Senin, 14 Juli 2008

Nasi Bali @ Bima Kroda

Bagi anda yang pernah menikmati masakan khas Bali, tentunya lawar bukanlah suatu kata yang asing bagi telinga anda. Di Yogyakarta anda bisa menikmati masakan khas Bali di daerah belakang Akakom Janti. Di sana adalah daerah yang mayoritas nya agama Hindu dan berasal dari Bali. Kali ini saya akan membahas tentang salah satu rumah makan yang saya anggap cukup “unik” untuk dibahas, yaitu Bima Kroda.

Bima Kroda yang bertempat di “daerah mahasiswa” menyediakan masakan khas Bali yang lengkap, mulai dari lawar merah, lawar putih, sate babi, kuah dan lain sebagai-nya. Semua menu itu disajikan dengan menggunakan kertas coklat beralaskan “piring” anyaman bambu. Eit, Bagi anda yang masih belum puas dengan Sajian pada hari biasa, Bima Kroda memiliki menu special, yaitu Babi Guling. Menu Special ini hanya bisa dinikmati pada hari Rabu dan Minggu saja. Selain menu special tersebut, Bima Kroda juga menyediakan Rambak Babi(Hanya pada saat matahari terik).

Nasi Bali di Bima Kroda memiliki rasa rempah yang sangat tajam, baik lawar-nya, daging-nya, bahkan sayur-nya. Jadi apabila anda menyukai rasa yang cenderung tajam, Bima Kroda adalah tempatnya. Sambal yang disajikan hanya bawang merah dan lombok rawit yang dirajang,oleh karena itu rasa pedas yang di dapat cukup “menusuk”. Dalam hal penyajian, Bima Kroda tidak menyajikan makanan dengan fresh, maksud nya masakan sudah di masak dahulu kemudian dihangatkan dengan panas lampu. Selain itu sop yang disajikan juga kurang panas.

Harga-nya pun cukup terjangkau bagi para mahasiswa, harga yang ditawarkan berkisar 9.500-15.000 rupiah, sesuai dengan menu yang anda pilih. Harga ini cukup murah, karena daging babi yang di sajikan cukup banyak. Bagi anda yang membutuhkan porsi besar anda bisa pesan tambah nasi alias porsi jumbo.

Bima Kroda


Kelebihan : Bumbu rempah terasa, tempat bersih, harga sebanding.
Kekurangan : Sop kurang panas, Rambak tidak selalu ada.
Keterangan : Menu Special Hari Rabu dan Minggu, Hari Selasa Libur.


Ngapain harus Terbang ke Bali?MySpace